Sabtu, 21 Maret 2015

Tiga Cara Nekat Cari Modal Bisnis

Share it Please

PELUANG USAHA

::: Tiga Cara Nekat Cari Modal Bisnis :::


Mau bikin usaha dan bisnis apapun pasti butuh modal, kalau sudah masuk dalam urusan modal uang sebanyak apapun bisa terasa sedikit bila sudah digunakan untuk bisnis. makanya tak heran banyak pengusaha yang bila kendala bisnis yang dihadapi adalah modal dan dana. Bagi mereka yang sudah bisa menjalankan bisnis dan tinggal mengembangakan mencari modal lebih mudah karena para investor bisa lebih berani memberikan dananya kepada para pengusaha yang sudah mapan.
kalau baru mulai buka gimana ya, caranya dapat modal untuk buka usaha baru? tentu lebih sulit , karena kemampuan kita sebagai pemula belum terbukti bisa menjalankan usaha. Tapi jangan jadikan modal sebagai alasan bagi anda untuk berhenti memulai usaha, modal usaha yang penting justru pada mental anda untuk berani nekat dan kreatif dalam mencari modal uang itu sendiri. sebagai masukan saya berikan bebertapa cara mencari modal usaha dengan cara nekat dan beranai :
1. Pertama pinjam, meminjam uang untuk usaha memang kayaknya terasa miris bagi beberapa orang dan mungkin ada yang merasa malu karena gak pernah ngutang. Tapi kalau anda perhatikan ternyata semua perusahaan di dunia ini juga punya utang. Jadi intinya utang piutang itu memang udah biasa dalam hal bisnis. kenapa anda takut? takut gak bisa melunasi?
Tips dari saya, kalau anda masih dalam status punya utang jangan pernah menganggap punya modal dalam jumlah besar. sebesar apapun uang yang anda pinjam itu tetap milik orang lain. ketika meminjam, berdoalah kepada Tuhan agar dia melunasi utang anda, dengan adanya kekuatan doa ini secara tidak langsung anda membagun kekuatan dari dalam untuk bisa melunasi uitang ini.
Mengatur keuangan dengan ketat. Beberapa sumber yang bisa dijadikan rujukan uang berhutang, antara lain saudara, teman, sesama pebisnis dan yang terakhir bank.
2. Menjual aset, kalau anda merasa yakin dengan usaha yang anda jalankan kemungkinan akan sukses gak ada salahnya anda menjual aset anda seperti mobil, tanah, rumah, furniture untuk modal usaha. Jangan takut untuk sedikit gila dan nekat dalam menjalankan usaha. Kenyataannya, para pebisnis sukses berasal dari keberanian mereka mengambil resiko dan berbuat nekat.
3. Modal konsumen, kenyataannya beberapa bisnis bisa dijalankan dengan menggunakan uag dari konsumen terlebih dahulu alias DP. Misalkan anda menjalankan bisnis makanan untuk acara hajatan. Kalau memang baru gak punya uang, coba saja untuk meminta pembayar dimuka sebesar sekian persen yang penting produksi bisa jalan sisanya yaitu keuntungan anda diminta nanti setelah pesanan selesai. Model bisnis yang seperti ini biasanya adalah bisnis jasa yang membutuhkan waktu cukup lama sehingga uang yang diperoleh bisa dimanfaatkan .
Sebetulnya asalkan, kita berani sedikit mengambil tindakan dan kreatif, masalah modal bukanlah halangan . Yang terpenting adalah tekat dan terus berusaha . Anda tidak harus terpaku pada tiga cara di atas, karena ada banyak jalan menuju sukses..
Salam Sukses Wirausaha :)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers

Mengenai Saya